Beranda

Senin, 17 November 2014

Tips Membentuk Kepribadian Sekretaris Profesional




  Kepribadian memiliki banyak pengertian . Pengertian secara umum , kepribadian adalah integrasi dari keseluruhan/kecenderungan seseorang untuk an berbuat berperasaan,berkehendak, berpikir , bersikap dan berbuat sesuai dengan pola tertentu.

ü  Menurut M.A.W Brower kepribabadian adalah corak perilaku yang meliputi corak kekuatan , dorongan , keinginan , opini dan sikap-sikap seseorang.
ü Menurut Yinger kepribadian adalah keseluruhan perilaku dari seorang individu dengan sistem kecenderungan tertentu yang berinteraksi dengan serangkaian situasi yang telah dilaluinya.
ü Meurut Cuber kepribadian adalah gabungan keseluruhan sifat-sifat yang tampak dan dapat dilihat dari seseoang.


Rumusan Sederhana Pembentuk Kepribadian

Ada Rumusan yang sederhana untuk memudahkan dalam membentuk kepribadian seorang sekretaris , yaitu (ABCC;Appearance , Behavior , Character , Capability).

  •  Good Appearance

Mencakup segala keluwesan dan kesopanan dalam tindakan.Cara Berpakian dan dandanan juga mencerminkan kepribadiannya.

  •  Good Behavior

Setiap sikap atau gerak-gerik mempunyai nilai yang beraneka ragam.Sebagai pedoman bagi sekretaris untuk menuju good behavior.

  • Good Character

Tuntutan Masyarakat Menghendaki seseorang mempunyai karakter (Sifat) yang baik dalam pergaulan , lebih dalam sekretaris dalam hubungannya dengan pimpinan/lembaga ditempat kerja.

  •  Good Capability

Kecakapan atau kemampuan sangan dibutuhkan dalam melakukan segala pekerjaan bahkan kehidupan manusia.Oleh karena itu Sekretaris harus berusaha meningkatkan kemampuannya untuk menunjang kelancaran pekerjaan dan pengembangan organisasinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar