Beranda

Kamis, 20 November 2014

Kiat Menjadi Sekretaris Profesional

Keberadaan seorang Sekretaris sangatlah penting bagi sebuah perusahaan. Tanpa adanya sekretaris , pimpinan perusahaan akan sulit fokus pada pekerjaan-pekerjaan besar sebagai seorang pemimpin sehingga harus ada sekretaris yang bisa mengurusi berbagai keperluan "kecil" sang pemimpin.

Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan :
  • Memiliki Kepribadian yang baik
 Seorang Sekretaris bukan hanya harus berpenampilan menarik , tapi juga harus memiliki kepribadian yang baik.Seorang sekretaris profesional harus ramah , baik , dan bertanggung jawab pada semua tugasnya.
  • Memiliki Etika yang baik
Selain memiliki kepribadian yang baik , seorang sekretaris juga harus memiliki etika yang baik.Etika yang baik itu , seperti baik dalam berbicara , makan , duduk dan lain sebagainya.
  • Pandai bicara didepan Publik
Terkadang Sekretaris diminta untuk menemani pemimpinnya untuk melakukan presntasi menggantikan dirinya.Untuk itu , seorang sekretaris harus bisa belajar bicara yang baik didepan publik atau saat meeting.
  • Membuat Citra yang baik untuk Perusahaan
Citra Perusahaan merupakan hal yang dijunjung tinggi.Karena sekretaris merupakan tangan kanan sang pemimpin perusahaan, dirinya harus menampilkan citra perusahaan yang baik.Buatlah citra perusaahn yang baik dihadapan perusahaan yang lain atau publik.
  • Pandai mejaga rahasia
 Seorang sekretaris terkadang juga diberi kepercayaan oleh pemimpin untuk mengetahui dan menjaga rahasia perusahaan . Hal tersebut karena sekretars selalu berhubungan dan mengetahui apapun yang dikerjakan oleh sang pemimpin.
 

Itulah cara menjadi seorang sekretaris yang profesional.Untuk menjadi seorang sekretaris yang profesional sebaiknya jangam suka bergosip.hal tersebut sangat berbahaya bago karier karena sekretaris mengetahui rahasia perusahaan dan rahasia pemimpin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar