Beranda

Kamis, 13 November 2014

KEPRIBADIAN SEKRETARIS PROFESIONAL

Tahukah anda:
Bahwa menjadi Sekretaris itu harus memiliki kepribadian yang unggul? ya,sebab sekretaris mempunyai  Tangung jawab ganda perusahaan,sehingga kepribadian sekretaris erat kaitanya dengan kesuksesan perusahaan. kepribadian berarti keseluruhan sifat watak manusiayang baik maupun tidak baik.kepribadian sekretais yang baik di gambarakan sebagai berikut.

  • Bersikap semenah(Charming,Simpatik,Menyenangkan hati,Menawan)
Pandai berhadapan dengan berbagai macam orang mempunyai perasaan (intuisi) yang cukup halus dan dapat bersikap “psychologis”terhadap orang.
  • Memiliki Sifat-sifat yang harus dipunyai untuk Mencapai Sukses
Seperti jujur,cepat menangapi kebutuhan kondisi,dan cepat memenuhi apa yang di perlukan ,suka bekerja sama(koopreatif), correct(sopan tapi tegas), rajin, teliti, rajin, seksama ,berhati-hati (tidak sembrono),dapat menyesuaikan diri pada perubahan-perubahan kondisi dan simpatik kepada pegawai lainya.

Sifat yang tidak sesuai adalah cepat ,marah,congkok,ketus,sebentar-sebentar lihat jam,seneng berdesas-desus,jahil,usil sok tahu,kurang ajar,kaku ,formal “sok resmi”,merampas pekerjaan orang lain,tidak sabar,pelupa,lalai,ceroboh,lamban,dan cepat bosan.

  • Menjaga sikap Perbuatan Sekretaris selama bekerja
yaitu ketelitian (accuracy), pertimbangan/ perhitungan sebelum mengambil tindakan (good judgement) , menyelesaikan pekerjaan secara sempurna (followthrough),panjang akal (resourcefulnse),inisiatif/ , prakarsa(initiative).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar